Judul: Berbagi Info Seputar Perusahaan Iklan London Tawarkan Sepeda Gratis Full Update Terbaru
link: Perusahaan Iklan London Tawarkan Sepeda Gratis
Berbagi Perusahaan Iklan London Tawarkan Sepeda Gratis Terbaru dan Terlengkap 2017
Perusahaan Iklan London Tawarkan Sepeda GratisPerusahaan Iklan London Tawarkan Sepeda Gratis
INILAHCOM, London - Berbagai cara ditempuh pemasang iklan agar pesan mereka sampai ke konsumen, termasuk di antaranya dengan menawarkan sepeda gratis.
Mengutip BBC, ini bukan sepeda biasa karena pada sepeda ini dipasang spakbor yang bertuliskan produk atau layanan yang diiklankan.
Jadi intinya, Anda mendapatkan sepeda dengan imbalan harus memakai sepeda ke tempat kerja (atau ke tempat-tempat lain) yang membawa pesan-pesan sponsor atau iklan.
Konsepnya dirancang perusahaan London, Buzzbike, yang melihat potensi yang bisa ditawarkan oleh para pengendara sepeda yang jumlahnya terus naik dari tahun ke tahun.
Mereka yang tertarik dengan skema ini harus mendaftar dan membayar deposit 100 poundseterling untuk kontrak satu hingga dua tahun. Jangan khawatir, deposit ini nantinya akan dikembalikan saat kontrak berakhir.
Syarat kontrak mencakup, antara lain bersepeda ke kantor minimal 12 hari per bulan dan memarkir sepeda di tepi jalan. Maksudnya jelas, agar pesan sponsor bisa maksimal terekspos.
Sepeda yang ditawarkan didesain oleh Cooper, perusahaan yang juga mendesain mobil Mini yang kebetulan juga salah satu investor Buzzbike.
Rangkanya memakai produk buatan Reynolds dengan sadel merek Brooks. Keduanya termasuk merek terkenal di Inggris. Rodanya antibocor.
“Begitu diterima pemakai, tinggal dipakai saja, sudah lengkap semuanya,” kata Tom Hares, pendiri Buzzbike yang juga adalah mantan kepala bagian iklan Apple.Ia menjelaskan untuk tahap ini pihaknya selektif penerima calon pemilik sepeda.
“Pertimbangan utama kami adalah alamat pendaftar dan lokasi kantor mereka. Dua hal ini menjadi dasar kami untuk menyesuaikan iklan apa yang cocok dipasang di sepeda mereka,” jelas Hares.
Hal lain yang ada di benak Hares adalah ia ingin ada interaksi aktif antara para pemakai sepeda dan produk atau layanan yang diiklankan.
Itu artinya akan ada berbagai tawaran khusus kepada komunitas pesepeda urban ini, misalnya tawaran kopi gratis atau diskon pembelian produk-produk tertentu.
Mengurangi polusi udara
Untuk mendorong para pemilik memakai sepeda mereka, sudah dibuat aplikasi yang memberi ‘stiker penghargaan’ misalnya stiker bersepeda lima hari berturut-turut dan stiker cuaca (tetap bersepeda meski sedang hujan).
Ada beacon Bluetooth di setiap sepeda yang memungkinkan orang-orang yang berada di sekitar sepeda menerima aneka tawaran yang mungkin berguna atau diperlukan.
Syaratnya, orang-orang ini harus punya aplikasi di ponsel atau tablet sehingga dimungkinkan komunikasi interaktif antara beacon dan para pemilik ponsel.
Meski demikian, masih terlalu dini untuk mengetahui apakah model iklan seperti ini akan berhasil. Tapi yang pasti, Buzzbike telah berhasil mengurangi polusi udara dan membuat warga London lebih sehat dengan mengayuh sepeda ke tempat kerja. [ikh]